Kang Marhaen Hadiri Panen Raya Tembakau di Lengkong

panen raya tembakau lengkong
Kang Marhaen saat menghadiri panen raya tembakau di Lengkong.

LENGKONG, BeritaNganjuk.com — Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA menghadiri panen raya tembakau di Desa Jatipunggur, Kecamatan Lengkong, Selasa (19/10/2021). 

Kegiatan panen raya tersebut, turut dihadiri Camat Lengkong Ir. Sugeng Dono Prasojo, M.Si. Kemudian Wakil Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk, M. Fauzi Irwana, SE. Serta Kepala Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Nganjuk Ir Judi Ernanto.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kang Marhaen mengatakan, panen raya merupakan bentuk dukungan bagi para petani tembakau di Kota Bayu. Selain itu, juga sebagai bentuk apresiasi agar para petani semakin bersemangat dan meningkatkan hasil pertaniannya.

“Dengan kualitas tembakau yang bagus, terlebih di musim kemarau, diharapkan petani bisa sejahtera dengan harga yang baik dan menguntungkan. Saya senang hasil panen tembakau tahun ini, khususnya di Desa Jatipunggur ini sangat bagus,” kata Kang Marhaen.

Dijelaskan Kang Marhaen, pertanian merupakan salah satu sektor yang tahan banting sekaligus menjadi penyangga perekonomian daerah. Terbukti dengan pertanian yang mampu beradaptasi dan menerobos tantangan di era pandemi COVID-19.

“Untuk itu, panen raya tembakau di lengkong kali ini adalah salah satu bukti bersama pihak terkait terkait pemberian bukti dan menjawab tantangan di sektor pertanian. Khususnya petani tembakau,” tambahnya sambil berpesan petani, pemerintah daerah dan pihak terkait harus kompak, saling gotong royong dan konsisten untuk memajukan pertanian Kota Bayu.

Sebagai informasi, ada dua jenis tembakau yang dipanen. Yaitu tembakau Jawa dan Kasturi. Secara simbolis Kang Marhaen beserta para tamu undangan memanen di tengah area persawahan. Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi bersama para petani.(jal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *