Tim Kemenpora Fact Finding di Nganjuk

kemenpora
Kang Marhaen berikan BKK kepada Desa Bareng Kecamatan Sawahan untuk pengembangan Wisata Selingkarwilis.

NGANJUK, BeritaNganjuk.com — Tim Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengunjungi Pendopo Kabupaten Nganjuk, Kamis (30/09/2021). Tujuannya adalah dalam rangka fact finding atau tinjau lapangan dalam rangka Pemuda Pelopor.

Sebagai informasi, dua wakil Kota Bayu berhasil lolos ajang Pemuda Pelopor di tingkat nasional. Keduanya adalag R. Moh. Badaralam dari Bidang Agama, Sosial dan Budaya. Kemudian, Dimas Panji A, dari Bidang Sumber Daya Alam (SDA), Lingkungan dan Pariwisata.

Bacaan Lainnya

Tim juri diterima oleh Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA. Atas keberhasilan pemuda asal Nganjuk tersebut, Kang Marhaen berharap keduanya bisa tampail maksimal. “Untuk itu, kami hadir ikut mendampingi sebagai bentuk dukungan kongkrit kepada kedua Pemuda Pelopor yang inovatif ini untuk berjuang membawa nama harum Nganjuk dan Jawa Timur,” kata Kang Marhaen.

Dijelaskan Kang Marhaen, Kabupaten Nganjuk dulu merupakan daerah bernama Anjuk Ladang. Yang artinya adalah Tanah Kemenangan. Untuk itu, Kang Marhaen berpesan kepada pemuda Nganjuk untuk memiliki mental juara. “Jika lahir di Nganjuk, maka kita mewarisi gen Anjuk Ladang atau tanah para pemenang,” kata Kang Marhaen memberi semangat.

Atas kunjungan langsung tersebut, Kang Marhaen berharap kedua Pemuda Pelopor tersebut bisa menjadi inspirasi. Terutama bagi para pemuda di Kota Bayu. Sebab, berbagai inovasi yang mereka miliki mampu mengembangkan seni dan budaya. “Termasuk perekonomian bagi masyarakat di Nganjuk,” harapnya.

Sebagai informasi, tim juri Kemenpora hadir dan dipimpin oleh Abdul Latief selaku Kasubdit Sarana dan Prasarana Kemenpora. Turut hadir dalam penyambutan tersebut perwakilan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur. Kemudian jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk. Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Nganjuk, Drs Gunawan Widagdo, M.Si, dan para tamu undangan terkait.

Usai seremonial penerumaan di Pendopo Kabupaten Nganjuk, keesokan harinya atau pada Jumat (01/10/2021), acara dilanjutkan dengan meninjau langsung di lapangan. Ada beberapa lokasi yang dikunjungi. Pertama di Sanggar Astha Brata, di Kelurahan Ganung Kidul, Kecamatan Nganjuk. Selanjutnya di sekretariat Kopdarwilis. Kemudian dilanjutkan berkunjung ke Bukit Surga yang berada di Desa Bareng, Kecamatan Sawahan.(jal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *