Plt Bupati Nganjuk Resmikan KSPPS BMT NU

KSPPS BMT NU
Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA saat memberikan sambutan.

BeritaNganjuk.com — Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA secara simbolis meresmikan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Nahdlatul Ulama (NU) Nganjuk, Minggu (06/02/2022). Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Kang Marhaen pada acara peluncuran KSPPS BMT NU Nganjuk di Kantor Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Nganjuk, di Dusun Jali, Desa Bungur, Sukomoro.

Dalam sambutannya Kang Marhaen mengatakan bahwa salah satu berdirinya KSPPS BMT NU Nganjuk adalah untuk meningkatkan maupun mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat. Khususnya warga Nahdliyyin di Kota Bayu.

Bacaan Lainnya

Apalagi, KSPPS BMT Nganjuk didukung dengan sistem syariah. Maka, diharapkan, salah satu bidang usaha milik PCNU Kabupaten Nganjuk itu bisa memberi andil besar bagi perkembangan ekonomi masyarakat, dengan menyediakan modal untuk membuka usaha.

“Untuk itu, kami berpesan agar KSPPS BMT Nganjuk ini dikelola dengan manajemen yang profesional. Kemudian didukung dengan tertibnya administrasi dan pelaporan yang akuntabel. Sistem juga harus benar dan aman,” tutur Kang Marhaen pada acara yang juga dalam rangka rapat pengurus pengelola KSPPS BMT NU Nganjuk.

Sebagai informasi, turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk Drs. Mokhamad Yasin, M.Si. Nampak hadir pula Rais Syuriah PCNU Kabupaten Nganjuk KH Ali Mustofa Said, dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Nganjuk KH Moh. Hasyim Afandi.

Acara rapat dan peresmian lembaga keuangan tersebut juga turut mengundang para tokoh maupun kiai sepuh organisasi berlogo bola dunia tersebut. Termasuk para pengurus dan Badan Otonom (Banom) di bawah struktur PCNU Kabupaten Nganjuk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *