Kang Marhaen Resmikan Mobil Ksatria Sosial

  • Whatsapp
Mobil Ksatria Sosial
Kang Marhaen saat memberikan sambutan pada peresmian Mobil Ksatria Sosial.

NGANJUK, BeritaNganjuk.com — Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Nganjuk terus berinovasi dalam hal pelayanan kesejahteraan sosial. Kali ini Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk meluncurkan program Mobil Ksatria Sosial yang merupakan program penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) secara efektif.

Diharapkan Mobil Ksatria Sosial tersebut bisa efektif, terpadu, partistipatif dan kolaboratif. Terutama dalam melayani masyarakat miskin maupun anak jalanan dan pengamen (anjal gepeng) yang sakit dan membutuhkan layanan kendaraan untuk berobat.

Bacaan Lainnya

Mobil Ksatria Sosial diresmikan oleh Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA, Jumat (08/10/2021). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Kang Marhaen.

Dalam Sambutannya Kang Marhaen menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya serta rasa terima kasih. Khususnya kepada seluruh jajaran Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk yang telah berinovasi dan memberikan kontribusi positif dalam melayani masyarakat untuk kesejahteraan sosial.

“Hari ini acaranya di Dinsos PPPA betul betul bagus sekali. Terima kasih kepada jajaran di Dinsos PPPA yang telah berinovasi. Ini pentingnya pola pikir yang bagus. Bagaimana kita bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” ujar Kang Marhaen pada acara yang berlangsung di halaman Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk tersebut.

Kang Marhaen juga memberikan arahan. Bahwa program-program suatu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memiliki beberapa poin inti. Pertama, harus pro growht, yaitu upaya pembangunan yang mengacu petumbuhan ekonomi.

Kedua, adalah pro poor atau pro terhadap orang miskin atau kemiskinan. Ketiga, adalah pro job. Yaitu bagaimana program-program harus bisa menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran maupun kemiskinan.

Untuk itu, Kang Marhaen mendorong OPD di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk untuk berinovasi, di segala bidang. Dengan harapan program tersebut bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. “Salah satu contohnya, yakni Mobil Ksatria Sosial,” tutupnya.
 
Sebagai informasi, turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk Drs. Mokhamad Yasin, M.Si. Kemudian, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, S.Sos. 

Hadir pula Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk, Nafhan Tohawi, SH, MH. Kemudian, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko, SPd, M.Si dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk Drs. Lishandoyo, M.Si. Termasuk para pimpinan OPD terkait.(jal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.