Plt Bupati Nganjuk Resmikan Pamsimas III di Desa Nglinggo Gondang

pamsimas nganjuk
Pemotongan pita tanda peresmian Pamsimas III oleh Plt. Bupati Nganjuk.

GONDANG, BeritaNganjuk.com — Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Kabupaten Nganjuk merupakan platform pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan yang dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat.

Oleh karena itu, peran masyarakat terutama di pedesaan sangat besar. Terutama sebagai mitra strategis pemerintah untuk pengelolaan pelayanan air minum dan sanitasi di kawasan perdesaan secara berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Berkaitan dengan itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi meresmikan Pamsimas III Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Tirta Lingga Abadi di Desa Nglinggo Kecamatan Gondang, Kamis (07/10/2021). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Kang Marhaen.

Atas peresmian itu Kang Marhaen berharap Pamsimas tersebut bisa bermanfaat langsung bagi masyarakat. Yakni dengan mendapatkan akses pelayanan air minum, air bersih dan sanitasi.

“Serta bermanfaat bagi pemerintah desa, terutama untuk pengembangan usaha. Sehingga PAD. Dan semoga bisa bermanfaat juga bagi warga masyarakat Desa Nglinggo,” ujar Kang Marhaen.

Sementara itu, Camat Gondang Drs Darmantono berharap Pamsimas ke depan bisa menjadi salah satu unit program kegiatan di desa. Yakni bisa dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). “Dengan tujuan menambah pendapatan asli desa,” tutur Darmantono.

Sebagai informasi, peresmian tersebut dihadiri oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Nganjuk Agus Frihannedy Termasuk jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) setempat, dan kepala desa seluruh Kecamatan Gondang.(jal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *